Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Rabu, 4 September 2019 | 10:50 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 43

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN RI BERKUNJUNG KEKOREM 142/TATAG

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN RI BERKUNJUNG KEKOREM 142/TATAG

Mamuju,MMC.COM, Rabu 4 Agustus 2019,-Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Wantimpres) Jenderal TNI ( Purn) Subagyo HS dan rombongan mengunjungi Korem 142/Tatag dan disambut oleh Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf Suyitno, S.Ip, Kasrem 142/Tatag Letkol Arh Muh Imran, M.Si serta para Kasi Korem 142/Tatag, Rabu (4/9).

Pada kesempatan ini, Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto mengucapkan selamat datang kepada Jenderal TNI (Purn) Subagyo HS beserta rombongan di Makorem 142/Tatag.

Danrem selanjutnya memaparkan tentang kondisi Satuan Korem 142/Tatag sejak bergeser dari Parepare ke Mamuju pada tahun 2016, sementara Balak Aju Rem dan prasarana pendukung lainnya sampai saat ini masih berada di Pare pare yang masuk dalam wilayah Korem 141/TP.

Selain itu, Danrem juga menjelaskan bahwa Korem 142/Tatag membawahi 7 (tujuh) Kodim dan 1 (satu) Batalyon Infanteri yang berada di Kabupaten Pinrang juga masuk dalam wilayah Korem 141/TP.

Ke tujuh Kodim tersebut 3 (tiga) Kodim berada diwilayah Sulawesi Selatan yakni Kodim 1403/Sawerigading yang berkedudukan di Palopo, Kodim 1414/Tator dan Kodim 1419/Enrekang, sedangkan 4 ( empat ) Kodim berada di Sulawesi Barat yakni Kodim 1401/Majene, Kodim 1402/Polmas, Kodim 1418/Mamuju dan Kodim 1427/Pasangkayu, selain itu beberapa Kodim jarak tempuhnya cukup jauh dari Makorem, jelas Danrem.

Selain memaparkan kondisi wilayah Danrem 142/Tatag juga menguraikan secara spesifik tentang kondisi Ideologi, Politik, Sosial Budaya dan Pertahanan keamanan di Wilayah Sulawesi Barat, khususnya sebelum, selama dan sesudah Pilpres tahun 2019, termasuk Kendala dan beberapa saran yang disampaikan kepada Wantimpres RI.

Ditempat yang sama Jenderal TNI (Purn) Subagyo HS mengatakan, kondisi Satuan, kendala, harapan telah dipaparkan oleh Danrem dan kami telah mengetahui secara jelas sampai sejauh mana gelar kekuatan Pasukan di Sulbar dan Sulsel.

“Segala Informasi yang kami dapatkan akan kami laporkan ke Presiden, termasuk harapan yang disarankan mudah mudahan mendapat prioritas” kata mantan Kasad tersebut.

Diskusi Wantimpres RI dengan Danrem yang didampingi Kasrem dan para Kasi Korem cukup mendapat perhatian yang serius dari Wantimpres sebab Kasi Ter Mayor Inf Novan Andriansyah dan Kasi Intel Mayor Czi Yanfri Satria Sanjaya ikut menjawab pertanyaan dari Wantimpres yang menyangkut sarana dan prasarana serta kegiatan yang dilaksanakan sebagai Satuan kewilayahan.

Diakhir pertemuan dilanjutkan dengan pertukaran cindera mata dan sesi foto bersama untuk kenang kenangan.

Penrem 142.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.