Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Kamis, 13 Juni 2019 | 9:37 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 66

DANREM 142/TATAG MENUTUP LATIHAN POSKO 1 KODIM 1401/MAJENE

DANREM 142/TATAG MENUTUP LATIHAN POSKO 1 KODIM 1401/MAJENE

Majene,MMC.COM–Latihan Posko 1 Kodim 1401/Majene tahun 2019 secara resmi di tutup oleh Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto di lap. Apel Kodim 1401/Majene Kab. Majene Prov. Sulbar. Kamis ( 13/06/19)

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mendapat perhatian dari Pa Ahli Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf. Muhammad Ali, SH.

Pada pelaksanaan kaji ulang dan evaluasi Kolonel Inf. Muhammad Ali mengingatkan bahwa kegiatan latihan seperti ini sangat diperlukan untuk meningkatkan dan memantapkan hubungan Staf dan Komandan.

” Seluruh tugas akan dapat dilaksanakan secara baik apabila Komandan dan Staf dapat menjabarkan, memahami dan mengerti akan tugas yang diberikan, sehingga hubungan Komandan dan Staf benar benar harus berjalan “

Hal senada juga disampaikan Kasi Ops Rem 142/Tatag Mayor Inf. Muh. Amin, bahwa mulai dari hari pertama sampai hari ketiga pelaksanaan latihan posko 1 Kodim 1401/Majene secara umum cukup bagus, meskipun masih terdapat adanya kekurangan terutama pada penyiapan maket serta masih terlihat ketidak samaan produk staf.
” Apa yang menjadi koreksi hari ini adalah suatu masukan untuk perbaikan kedepan ” ucap Mayor Inf. Muh. Amin.

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto dalam amanatnya, materi yang diberikan dalam latihan Posko 1 Kodim 1401/Majene dapat diserap dengan baik untuk ditindak lanjuti dan di implementasikan dalam pelaksanaan tugas Kodim 1401/Majene dimasa yang akan datang, guna tercapainya tugas pokok secara optimal.

“Kelemahan atau kekurangan yang telah dievaluasi pada kaji ulang hendaknya direspon sebagai suatu koreksi dalam upaya penyempurnaan mekanisme kerja dalam rangka terwujudnya profesionalisme yang diharapkan “

Lanjut Danrem mengatakan, untuk mencapai keberhasilan tugas pokok secara optimal, konsekuensi yang harus ditempuh oleh Kodim 1401/Majene adalah mampu mencermati perkembangan situasi dan kondisi dengan memahami kondisi wilayah melalui peningkatan keprajuritan terutama bagi Komandan dan Staf.

” Materi latihan posko 1 yang telah saudara terima harus benar benar dihayati untuk dijadikan sebagai acuan dalam menghadapi tugas pokok dimasa yang akan datang ” tutup Danrem.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.