Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Selasa, 2 April 2019 | 1:18 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 103

DANREM 142/TATAG HADIRI RAKOR KESIAPAN PEMILU TAHUN 2019

DANREM 142/TATAG HADIRI RAKOR KESIAPAN PEMILU TAHUN 2019

Mamuju,MMC–Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto hadir pada Rapat Koordinasi (Rakor) dalam kesiapaan pengamanan pemilu tahun 2019 dilaksanakan di aula Arya guna Polda Sulbar Jl. Aiptu Nurman Kalubibing I Mamuju Prov. Sulbar dengan menghadirkan Pemerintah Provinsi maupun Daerah, BIN Provinsi Sulbar, BNN Sulbar, KPU Sulbar dan Bawaslu Sulbar.(2/4/19)

Rakor Ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan dan keseriusan semua unsur dalam menyatukan persepsi untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu serentak 2019 di Sulawesi Barat dengan melalui sinergitas.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar mengatakan rapat koordinasi kali ini khusus membahas kesiapan-kesiapan semua pihak dalam mensukseskan pesta demokrasi 17 april 2019 mendatang.

“Rapat kali ini diharapkan adanya informasi atau masukan-masukan dari seluruh peserta rapat tentang perkembangan kesiapan masing-masing, baik dari KPU dan Bawaslu sebagai unsur pelaksana, TNI dan Polri sebagai unsur pengamanan, Pemda Provinsi maupun Kabupaten sebagai pendukung utama demi suksesnya pemilu tahun 2019”

Semua Kesiapan Penyelenggara (KPU) dan Bawaslu akan dibackup kemanannya dari pihak Polri Polda Sulawesi Barat dan kemudian juga akan di backup pulah oleh jajaran TNI-AD dari Korem 142 Tatag serta dukungan dari linmas yang telah dipersiapkan dengan baik oleh Pemda Kabupaten.

Sementara itu ditempat yang sama Danrem 142/Tatag Kolonel Inf.EventiusTeddy Danarto mengatakan bahwa Jajaran TNI-AD dalam hal ini Korem 142/Tatag telah siap mensukseskan agenda Nasional Pileg dan Pilpres tahun 2019.

” TNI Angkatan Darat dari jajaran Korem 142/Tatag siap diterjunkan sewaktu-waktu jika ada gejolak dilapangan untuk mengamankan dan mensukseskan pemilu tahun 2019 yang tidak lama lagi akan berlangsung” Ujar Danrem 142/Tatag.

Dalam rakor tersebut KPU Sulbar, Bawaslu, Gubernur Sulbar serta Karo Ops Polda Sulawesi Barat memaparkan kesiapan masing-masing dalam penyelenggaraan pemilu 2019 di Provinsi Sulawesi Barat.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.