Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Selasa, 16 Juli 2019 | 2:03 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 71

DANDIM 1403/SAWERIGADING MASUK SMA

DANDIM 1403/SAWERIGADING MASUK SMA

Palopo. Dandim 1403/Swg Letkol Inf. Imasfy, SE bersama para Danramil dan Babinsa melaksanakan pendampingan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) SMP, SMA, SMK di wilayah Kodim 1403/Sawerigading. (16/07/19)

Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) serentak dilaksanakan beberapa Sekolah setingkat SMP dan SMA di wilayah Kodim 1403/Sawerigading selain Dandim yang turun langsung memberi materi, para Danramil dan Babinsapun diberi instruksi agar melaksanakan kegiatan yang sama diwilayah binaan masing masing.

Khusus dikota Palopo pelaksanaan kegiatan PLS dipusatkan di SMA Neg. 1 Palopo diikuti Siswa SMP, SMA dan SMK, dengan mengangkat tema ” Memperkokoh generasi millenial melalui pendidikan karakter”
Dihadapan ratusan siswa dan disaksikan kepala Sekolah dan para guru, Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf. M.Imasfy, SE menjelaskan tentang sejarah perjuangan bangsa, dimana kemerdekaan Indonesia bukanlah merupakan hadiah apalagi pemberian,namun kemerdekaan adalah murni perjuangan seluruh Rakyat Indonesia dengan tetesan darah dan pengorbanan jiwa.

Lebih lanjut Letkol Inf. M.Imasfy mengurai tentang kekayaan Indonesia berupa keanekaragaman suku, budaya, adat,agama dan ras, merupakan perbedaan namun diikat dalam rantai kebersamaan dan persatuan yang pada hakekatnya berbeda tapi tetap satu.

Ditempat lain pada kegiatan yang sama, bertempat di SMU 7 Luwu para siswa SMP, SMA dan SMK berkumpul jadi satu untuk mendengarkan materi yang dibawakan oleh Danramil 1403-03 Belopa Kapten Cba. Marten Luter.R, mengatakan dalam membentuk karakter bangsa yang ulet, tangguh, perlu kesadaran dan keterlibatan semua pihak sebagai wujud kepedulian bahwa Bangsa ini dibangun dengan sebuah perjuangan dan kebersamaan ini semua sebagai bagian dari sebuah kesadaran bela negara yang merupakan persyaratan dalam membangun sistem pertahanan semesta.

Sedangkan kegiatan di Luwu Utara dipusatkan di SMP Negeri 1 Mappadeceng dan di Luwu Timur terpusat di SMP 2 Malili, dengan menampilkan para Danramil sebagai pemateri.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.