Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Minggu, 2 Juni 2019 | 1:41 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 27

DANDIM 1403/SAWERIGADING IRUP UPACARA HARI LAHIRNYA PANCASILA YANG DIPERINGATI DI LUTRA

DANDIM 1403/SAWERIGADING IRUP UPACARA HARI LAHIRNYA PANCASILA YANG DIPERINGATI DI LUTRA

Lutra 2 Juni 2019,MMC.COM– Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf. M.Imasfy,SE, Irup pada pelaksanaan Upacara peringatan hari lahir Pancasila, Sabtu 1 Juni 2019.

Hujan yang mengguyur Luwu Utara tidak menggoyahkan sedikitpun peserta upacara dalam memperingati hari lahirnya Pancasila, nampak terlihat barisan peserta upacara yang terdiri TNI dari Kodim 1403/ Sawerigading, Brimob, Polres Lutra, Satpol PP, Dinas perhubungan dan ASN lingkup Pemda Lutra seluruhnya tidak memperdulikan turunnya hujan yang membasahi wajah dan pakaian mereka namun sedikitpun tidak beranjak dari tempatnya, mereka tetap mengikuti upacara dengan khidmat.
Kepala Badan pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Haryono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Letkol Inf. M. Imasfy, S E,
Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan YME buat bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila. 

Masih dalam amanat tertulisnya Ketua BPIP mengatakan, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan, keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Proses internalisasi sekaligus pengalaman nilai-niali Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Lebih lanjut ia mengatakan, Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1403/Sawerigading memberikan apresiasi kepada seluruh peserta upacara yang tetap memperlihatkan kedisiplinan dan kesungguhan dalam mengikuti upacara meskipun hujan.

” saya bangga kepada kalian, meskipun hujan kalian tetap menunjukkan sikap disiplin dalam mengikuti upacara hari ini ” kata Dandim dalam menutup amanatnya.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.