Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Kamis, 1 Agustus 2019 | 1:49 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 18

DANDIM 1401/MAJENE : CEGAH RADIKALISME DENGAN KOMUNIKASI SOSIAL

DANDIM 1401/MAJENE : CEGAH RADIKALISME DENGAN KOMUNIKASI SOSIAL

Majene. Kodim 1401/Majene menyelenggarakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat diaula hotel Nusa Bila, Lembang Majene Kab. Majene Prov. Sulbar dengan tema ” Melalui Kegiatan pembinaan Komsos cegah tangkal separatisme, Kita Memperkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi Pancasila guna mencegah ancaman radikalisme dalam rangka mewujudkan alat juang Pertahanan yang tangguh” yang dihadiri Pemda Majene, Instansi Vertikal, Mahasiswa Unsulbar, Stikes BBN, Stikmar dan Mahasiswa STIE Yapman Majene, KNPI Majene serta tokoh agama.(01/08/19)

Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Ragung Ismail,S.Sos. M.I.Pol menegaskan, sejarah telah membuktikan, bahwa negara pernah mengalami pergolakan pemberontakan partai komunis PKI yang bertujuan untuk mengganti ideologi Pancasila dengan idiologi paham komunis, olehnya itu dengan wadah komunikasi sosial
cegah tangkal radikalisme dan terorisme dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa dalam rangka terwujudnya saling pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Paham komunis adalah suatu paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila yang dianut Bangsa Indonesia yang terdiri dari beribu-ribu pulau dan bermacam macam suku.

Ia juga menjelaskan bahwa Radikal kanan yaitu kegiatan kelompok tertentu yang bertentangan dengan Pancasila dengan menggunakan kedok agama.
Sementara radikal kiri, kegiatan kelompok tertentu yang bertentangan dengan Pancasila dengan menggunakan simbol-simbol terlarang.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.