Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Selasa, 9 Juli 2019 | 4:38 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 30

DANDIM 1401/MAJENE BERI PEMBEKALAN KEPADA MAHASISWA

DANDIM 1401/MAJENE BERI PEMBEKALAN KEPADA MAHASISWA

Majene. Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf Ragung Ismail Akbar, S Sos. MI Pol membekali mahasiswa dan pemuda soal pembentukan karakter dan bela negara pada pelatihan bela begara yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Majene, Senin 8 Juli, di Aula Nusabila, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timor Majene.

Kegiatan itu diikuti sekitar 70 orang dari perwakilan mahasiswa, perwakilan pemuda dan remaja Kecamatan Banggae dan Banggae Timur, Majene. Dandim dalam arahannya mengingatkan agar para pemuda dan remaja tidak sekali-kali menggunakan Narkoba karena sangat berbahaya kepada diri sendiri dan keluarga.

“Pemuda sebagai kontrol sosial, dapat menjadi kontrol bagi berjalannya pemerintah. Bisa sebagai penyalur aspirasi masyarakat kepada pemerintah dalam upaya implementasi bela negara.

Bijak dalam menggunakan Medsos, karena Medsos juga bisa memicu konflik. Berhati-hatilah dalam membagikan info pribadi. Sebaiknya menahan diri untuk share informasi tersebut jangan sampai informasi penting tersebut disalahgunakan pihak yang tidak bertanggungjawab,” ungkapnya.

Mantan Dan yon 721/ Makkasau ini menambahkan, keberadaan Medsos memiliki dampak besar pada kehidupan saat ini, sehingga harus bijak dan bisa memilah apa yang boleh dan tidak boleh dibagikan kepada orang lain.

Selain itu, Dandim Majene mengatakan, separatisme harus selalu diwaspadai, sebab Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan kerangka utama yang mendasari pembentukan bangsa dan negara Republik Indonesia. “Negara kesatuan terbentuk dari keberagaman budaya dan bahasa yang tersebar dari Sabang sampai Merauke yang dikenal dengan Bhineka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Makanya, kata Dandim, separatisme harus menjadi musuh bersama, harus diperangi bersama. Jangan sampai ada kelompok yang mendukung separatisme hanya untuk kepentingan kelompok tertentu. Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke harus terus bersatu.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.