Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Kamis, 14 Mei 2020 | 5:45 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 187

Breaking News: Pasien Positif Covid-19 di Sulbar Bertambah Satu Orang

Mamuju-MMC.com-Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Sulbar, kembali merilis perkembangan terbaru kasus virus corona, Kamis (14/5).

Pasien positif corona di Sulbar kembali bertambah dan menyentuh angka 74 orang. Tambahan kasus positif berasal dari Kabupaten Mamuju Tengah, sebanyak 1 kasus.

Hari ini ada satu penambahan kasus positif COVID 19, Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium COVID 19 dari BBLK (Balai Besar Laboratorium Kesehatan) Makassar, yakni dari Mamuju Tengah, kemudian disebut pasien 74, inisial Ny. Yu jenis kelamin perempuan, dengan usia 32 tahun,”terang Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sunusi DM.

Safaruddin menambahkan, Pasien 74 punya riwayat kontak erat dari pasien terkonfirmasi di kluster Pontanakayyang, Kabupaten Mamuju Tengah.

“Pasien kasus 74 saat ini menjalani  isolasi mandiri dan dalam pengawasan puskesmas dan tim gugus tugas Mamuju Tengah,”tambahnya.

Meski demikian, Tim Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Sulawesi Barat, juga mengkonfirmasi kasus sembuh sebanyak 13 orang, dengan rincian 4 pasien dari Pasangkayu dan 9 pasien dari Kabupaten Mamuju Tengah.

Berikut total data positif covid 19 di Sulbar s/d Tanggal 14 Mei 2020. Positif covid terkonfirmasi sebanyak 74 orang dengan rincian :

  • 4 orang dari Kabupaten Majene, 3 orang dikarantina di RSUD Regional Mamuju.
  • 7 orang dari Kabupaten Mamuju, 2 orang telah dinyatakan sembuh, 5 orang diisolasi di ruang karantina RSUD Regional Mamuju.
  • 6 orang dari Kabupaten Pasangkayu, 5 orang  dinyatakan sembuh dan 1 orang isolasi mandiri.
  • 35 orang dari Kabupaten Mamuju Tengah, 7 Orang dirawat di RS Regional Mamuju, 1 orang dirawat di RSUD Mamuju Tengah, 14 orang dirawat di gedung Karantina PKM Salugatta, 1 orang isolasi mandiri, 11 orang sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.
  • 22 orang dari Kabupaten Polman, 13 orang dirawat di RSUD Kabupaten Polman, 1 orang dinyatakan sembuh, 7 orang menjalani isolasi mandiri di Polman, dan 1 orang meninggal.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.