Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Jumat, 27 Maret 2020 | 11:37 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 126

Berikut penjelasan Perkembangan Penanganan Covid-19 Di Pasangkayu

Berikut penjelasan Perkembangan Penanganan Covid-19 Di Pasangkayu

Pasangkayu – mamujumediacenter.com – Dalam upaya memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan penanganan Corona virus (covid-19) di wilayah kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.

Pemda Pasangkayu melalui Sekretaris Daerah (Sekda) DR. Firman yang juga selaku ketua Tim Gugus Tugas covid-19, menggelar konfrensi Pers, didampingi Asisten I Abd wahid, Kadis Kesehatan Samhari, Kepala BPBD Mulyadi Halim di kantor Bupati, Kamis (26/03/20).

Sekda Pasangkayu, Firman dalam penyampaiannya, sampai saat ini total Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Pasangkayu meningkat menjadi 65 orang. Namun tujuh diantaranya dinyatakan telah selesai dilakukan pemantauan, sehingga hanya tersisa 58 orang. Peningkatan ODP tersebut berasal dari masyarakat Pasangkayu, yang telah bepergian dari Makassar dan Gowa beberapa waktu yang lalu.

“Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya dirujuk ke RS Undata Palu, kini tengah menjalani isolasi mandiri. Selama PDP ini menjalani perawatan, semua biaya ditanggung oleh Pemkab Pasangkayu dan Tim Gugus Tugas juga menyediakan logistik bagi yang bersangkutan”, jelas Firman.

Ia juga menuturkan, bahwa pekerjaan ruang isolasi di RSUD Pasangkayu masih terus dilakukan dan ditarget selesai dan langsung dapat difungsikan pada pekan ini.

“Diharapkan masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah, tidak gegabah dalam melakukan tindakan yang dapat membahayakan orang lain”, tuturnya.

Dikesempatan itu juga, Firman menyampaikan, bahwa demi memutus mata rantai penularan virus corona, Pemda Pasangkayu telah meminta kepada Polri dan TNI untuk melakukan tindakan tegas bagi masyarakat yang masih melakukan kegiatan – kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

“Diharapkan seluruh masyarakat dapat membangun kesadaran dan memaklumi langkah – langkah tegas dari Pemda, demi meminimalisir penyebaran virus corona”, tandasnya.

#sulkarnain.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.