Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Minggu, 15 September 2019 | 1:47 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 36

BABINSA KORAMIL 1401 – 03 SENDANA LATIH BARIS BERBARIS SISWA SMP

BABINSA KORAMIL 1401 – 03 SENDANA LATIH BARIS BERBARIS SISWA SMP

Majene, 15 September 2019. Babinsa Koramil 1401 – 03 Sendana Kodim 1401/Majene Serda Dahlan memberi materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dilingkup sekolan SMP Neg. 1 Sendana Kec. Sendana Kab. Majene Prov. Sulbar. (14/09).

Kegiatan Baris Berbaris yang dilaksanakan terhadap Siswa adalah menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, memupuk rasa persatuan,kebersamaan, disiplin,bertanggungjawab dan cinta terhadap tanah air serta memiliki kepribadian yang baik.

Selain Baris berbaris Siswa juga mendapatkan materi teori dan praktek tata upacara Bendera.

Ditemui disela sela kegiatan, Serda Dahlan mengatakan, apa yang dia lakukan merupakan panggilan tugas dan wujud kepedulian terhadap para Siswa untuk mengajarkan Baris berbaris dan tata cara upacara Bendera yang seringkali dilakukan oleh Siswa pada setiap hari Senin.
” Saya ingin mereka semua disiplin, peduli, memiliki jiwa patriot, bertanggungjawab, sehingga Saya tidak bosan bosannya selalu mengingatkan mereka agar belajar dengan baik ” ungkap Serda Dahlan.

Kepala Sekolah SMP Neg.1 Sendana Sdr. Murti, S.Pd.,M.Pd mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang senantiasa meluangkan waktunya untuk membina dan mengajarkan Siswa kedisiplinan.

” Saya selaku Kepala Sekolah sangat apresiasi terhadap apa yang dilakukan Babinsa, memberi materi baris berbaris dan tata cara Upacara yang baik terhadap Siswa kami, semoga kegiatan ini dapat seterusnya berlanjut” ungkap Murti, S.Pd.M.Pd penuh harap.

Danramil 1401 – 03 Sendana Lettu Inf. Muh. Rusli yang dihubungi lewat hp selulernya mengatakan,bahwa dirinya telah membuat jadwal terhadap seluruh Babinsa untuk secara bergantian memberi materi di setiap Sekolah wilayah binaannya, bukan hanya pelajaran baris berbaris namun juga materi Wawasan Kebangsaan.

Selain itu kami juga aktif melakukan koordinasi terhadap Sekolah yang ada di Kec. Sendana, bagaimana meningkatkan perestasi setiap anak didik. Kata Lettu Inf. Muh. Rusli.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.