Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Selasa, 16 Juli 2019 | 10:08 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 65

BABINSA KODIM 1427/PASANGKAYU PEMATERI PLS DISEKOLAH SMP DAN SMA  

BABINSA KODIM 1427/PASANGKAYU PEMATERI PLS DISEKOLAH SMP DAN SMA

Pasangkayu. Dandim 1427/Pasagkayu, Letkol Kadir Tandiesak mengintruksikan ke jajarannya melalui Staf dan Koramil 1427-01/Labuang untuk menyampaikan materi Pengenalan LingkungaDaekolah (PLS) dan Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) tingkat SMP dan SMA sederajat di diwilayah Kodim 1427/Pasangkayu, Selasa (16/7/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut kerjasama antara Kemnterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dengan TNI dalam hal PLS setiap tahun ajaran baru pada jenjang Pendidikan SMP dan SMA sederajat.

Dalam pelaksanaannya, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf Kadir Tangdiesak mengintruksikan kepada Staf dan Koramil 1427-01/Labuang agar melibatkan Bintara Staf dan Babinsa sebagai tenaga pendidik PLS di wilyah Kodim 1427/Pasangkayu.

“Kegiatan PLS telah terlaksana di beberapa sekolah oleh Perwira, Bintara Staf Kodim 1427/ Pasangkayu langsung berkoordinasi dengan pihak SMA dan SMK di wilayahnya Kodim 1427/ Pasangkayu,” kata Letkol Kadir.

Adapun sekolah yang disambangi personil Kodim 1427/Pasangkayu yakni SMK Negeri Tikke di Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), dilaksanakan oleh Perwira Staf Operasi dengan melibatkan Bintara Staf Operasi Kodim 1427/Pasangkayu, dan dihadiri Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru 11 serta sisawa 101 orang.

Materi yang disampaikan Perwira Staf Operasi Kodim 1427/Pasangkayu kepada siswa dalam kegiatan PLS dan LDDK SMK Tikke, Kapten Inf Hasan menuturkan tentang pendidikan karakter, makna pendidikan karakter dan membentuk karakter.

“Hal itu sangat penting, karena pendidikan karakter dikalangan remaja, sebab penyebab rusaknya karakter dikalangan remaja dengan cara mengatasi sebagai permasalahan yang menyebabkan rusaknya karakter dikalangan remaja (sisa SMA),” tutunya.

Untuk SMA Negeri 1 Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, PLS dilaksanakan oleh Perwira Staf Teritorial dengan melibatkan Bintara Staf Operasi Kodim 1427/Pasangkayu, yang dihadiri Kepsek dan Guru 21 serta siswa 325 orang.

Materi yang disampaikan Perwira Staf Teritorial Kodim 1427/Pasangkayu kepada siswa dalam kegiatan PLS dan LDD SMAN 1 PasangkayuK, Kapten Inf Bongga Pailin menyampaikan tentang wawasan kebangsaan.

“Wawasan kebangsaan ini untuk menangkal pengaruh budaya luar, bahaya radikalisme, bahaya narkoba serta pergaulan bebas,” jelasnya.

Kepsek SMKN Tikke dan SMAN 1 Pasangkayu sangat mengapresiasi adanya keterlibatan Kodim 1427/Pasangkayu dalam PLS dan LDDK setiap tahun ajaran baru.

“Dengan adanya kegiatan itu, para siswa-siswi yang sudah diterima sebagai di SMKN Tikke dan SMA 1 Pasangkayu dapat mengikuti peraturan sekolah, serta sudah terlatih kedisiplinannya juga mamahami pindidikan karakter mengetahui wawasan kebangsaan maupun bela negara,” ujar para Kepsek.

Di SMK 2 Pasangkayu PLS dilaksanakan Danramil dengan melibatkan Babinsa Koramil 1427-01/Labuang dihadiri Kepsek dan Guru 16 serta sisawa 120 orang .

Materi disampaikan Danramil 1427-01/Labuang kepada siswa dalam kegiatan PLS dan LDDK SMK 2 Pasangkayu, Kapten Arm Muh Saleh tentang pendidikan karakter menyebutkan, materi tentang pendidikan karakter, makna pendidikan karakter.

“Hal itu untuk membentuk karakter, dimana pentingnya pendidikan karakter dikalangan remaja. Termasuk menangkal penyebab rusaknya karakter dikalangan remaja, dengan cara mengatasi berbagai permasalahan yang menyebabkan rusaknya karakter dikalangan remaja,” sebutnya.

Ucapan terimakasih Kepsek dan para guru SMAK 2 kepada Kodim 1427/Pasangkayu yang telah memberikan materi tentang wawasan kebangsaan.

“Bukan hanya dalam kegiatan PLS saja, kami pihak sekolah selalu menyambut baik kapanpun TNI, Kodim 1427/Pasangkayu untuk memberikan materi kepada siswa kami,” ucapnya

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.