Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Senin, 4 November 2019 | 9:57 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 44

Ali Baal Tutup Kejurda Pacuan Kuda  

Ali Baal Tutup Kejurda Pacuan Kuda

Polman,MMC.COM — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menutup Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pacuan Kuda Piala Gubernur Sulawesi Barat 2019 di Polewali Mandar di Arena Pacuan Kuda Sport Center Polewali Mandar, Minggu, 3 Oktober 2019. Kejuaraan tersebut memperebutkan piala Gubernur Sulawesi Barat
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan, pengelolaan pacuan kuda di Sulawesi Barat saat ini semakin profesional.
“Saat ini pengelolaannya semakin bagus, mulai dari fasilitas dan cara cara penyelenggaraan kejuaraannya semakin profesional juga penunggang kudanya. Hal ini terbukti dengan berpartisipasinya Sulawesi Barat dalam lomba lomba tingkat nasional,” kata Ali Baal.
Ia juga berharap kedepan, dengan meningkatnya minat masyarakat pada olahraga berkuda ini maka perlu menaikkan standar.
“Standar kita harus mengikuti standar internasional misalnya pengukuran kuda yang akan di lombakan kita lihat tingginya bukan umurnya, joki atau penunggang kuda wajib menggunakan sadel dan berumur 15 atau 16 tahun ke atas. Panitia juga harus tegas, karena jika terjadi kecelakaan panitia dapat di tuntut dan di penjarakan dan itu dapat berdampak pada penyelenggara,”sebutnya.
Pada kejuaraan tersebut diikuti oleh 31 penunggang kuda dari luar Sulbar seperti Sulsel dan Palu, dilaksanakan tanggal 2-3 Nopember 2019.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.